Cara Pria Ini Menguji Adrenalin Salah, Membegal Pantat Emak-emak

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 19:53 WIB
begal pantat
Pelaku pembegalan pantat (Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Seorang pemuda di Kota Malang diamankan polisi setelah terekam CCTV menyentuh atau membegal pantat wanita. Perbuatan itu diakui untuk menguji adrenalin saja.

Rasa deg-degan untuk bisa menyentuh pantat wanita menjadi tantangan bagi AJ (30), warga Jalan Pasar Besar, Kota Malang. Sampai kemudian nekat membegal pantat seorang wanita yang sedang berjalan kaki menggandeng putrinya di kawasan Jalan Sunan Muria, Perumahan Garden Sigura Gura, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, beberapa waktu lalu.

Dalam aksinya, AJ mengendarai motor Honda Vario N-4546-AA warna putih. CCTV yang berada di lokasi kejadian merekam perbuatan AJ.

"Identitas tersangka berhasil diungkap dari rekaman CCTV di lokasi kejadian. Kemudian kurang dari 24 jam semenjak korban melapor ke Polsek Lowokwaru, pelaku dapat ditangkap," terang Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata saat konferensi pers di Mapolres Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Rabu (8/7/2020).

Leonardus menegaskan segala tindakan pelanggaran hukum sekecil apa pun akan ditindak tegas. Langkah ini demi menjamin keamanan dan tidak ada kecemasan di tengah masyarakat.

"Seperti kasus ini, viral di media sosial. Saya langsung perintahkan Kasat Reskrim dan kapolsek menyelidiki dan kurang dari 24 jam sudah berhasil diungkap," ujar Leonardus.

"Imbauan kepada masyarakat, jangan berpikir bahwa peristiwa sekecil apa pun mungkin akan membuat rasa khawatir pada masyarakat dan menimbulkan kecemasan akan kita proses," sambung Leonardus.

Pelaku dijerat Pasal 281 KUHP tentang merusak kesopanan di muka umum dengan ancaman hukuman 2 tahun 3 bulan. "Karena ancaman hukuman kurang dari lima tahun, kita tidak melakukan penahanan," tegas Leonardus.

Sementara itu, saat dihadirkan dalam konferensi pers, AJ mengaku nekat menyentuh pantat korban karena ingin menguji adrenalin.

"Rasanya deg-degan, dan itu memang tantangannya. Jujur, saya lakukan karena iseng. Saya menyesal dan kapok," kata AJ.

Tonton video 'Tiga Emak-emak TikTok-an di Jembatan Suramadu, Alasannya Spontan':

(iwd/iwd)