Bank BUMN di Malang yang Diterpa Hoaks COVID-19 Terapkan Protokol Kesehatan

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 19:29 WIB
Layanan nasabah di Bank BRI Kantor Wilayah Malang berjalan normal meski sempat diterpa hoaks soal kasus COVID-19. Protokol kesehatan diterapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.
Penerapan physical distancing dalam layanan BRI Kantor Wilayah Malang/Foto: Istimewa
Malang -

Kantor Wilayah BRI Malang di Jalan Laksamana Martadinata Nomor 80 tetap beroperasi meski sempat diterpa hoaks kasus COVID-19. Bank tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Gedung utama sementara ini dikosongkan untuk dilakukan sterilisasi. Operasional layanan dipindahkan ke alternate site baru yang terletak di alamat yang sama. Namun, lokasi gedung yang berbeda.

"Sementara waktu, layanan kepada nasabah kami pindahkan ke gedung baru yang terletak di alamat yang sama. Kami berkomitmen untuk tetap memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Pemimpin Wilayah BRI Malang Prasetya Sayekti dalam keterangan resminya, Rabu (8/7/2020).


Prasetya menambahkan, BRI juga terus melakukan koordinasi dengan tim satgas COVID-19 dari Dinas Kesehatan, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Malang untuk memastikan bahwa alternate site telah memenuhi prosedur yang diwajibkan.

"BRI memastikan bahwa masyarakat yang ingin bertransaksi di kantor tersebut akan tetap aman. Karena semua pekerja BRI menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sudah melakukan swab tes serta hasilnya negatif COVID-19," jelas Prasetya.

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk seluruh pekerja dan nasabah yang memasuki kantor atau banking hall. Lalu penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki kantor atau banking hall dan ruangan ATM atau CRM.

Selanjutnya
Halaman
1 2