Meski Diterpa Hoaks COVID-19, Bank BUMN di Malang Tetap Buka Layanan

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 13:56 WIB
Layanan nasabah di Bank BRI Kantor Wilayah Malang berjalan normal meski sempat diterpa hoaks soal kasus COVID-19. Protokol kesehatan diterapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.
Sebuah Bank BUMN di Malang tetap membuka layanan/Foto: Muhammad Aminudin

Zulham menjelaskan, sejak dipindahkan, sudah ratusan nasabah datang untuk mendapatkan layanan. Dari mulai tarik dan setor tunai hingga persoalan kartu ATM atau buku rekening. Termasuk layanan pengambilan dana pensiun.

"Macam-macam layanan kepada nasabah, seperti biasanya tarik maupun setor tunai atau soal identity kartu ATM serta penarikan dana pensiun. Pada Senin atau hari pertama, kami layani sebanyak 190 transaksi, besoknya yakni Selasa sebanyak 247 transaksi," beber Zulham.

Sementara dua tenda yang didirikan, lanjut Zulham, untuk menampung para nasabah yang mengantre untuk mendapatkan layanan. Karena kapasitas ruang layanan maksimal hanya sebanyak 250 orang.

"Dua tenda, kita didirikan agar di dalam tidak penuh. Karena physical distancing betul-betul kami jalankan. Di dalam disiagakan dua teller ditambah e-Buzz apabila jumlah nasabah berlebih," tambah Zulham.

Zulham menegaskan, para nasabah tidak takut dengan beredarnya informasi di luar, yang sebenarnya adalah hoaks. Karena BRI tetap membuka layanan seperti biasanya.

"Masyarakat atau nasabah kami jangan takut, layanan tetap buka dan protokol kesehatan diterapkan," pungkasnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa puluhan karyawan Bank BRI Malang positif COVID-19. Sehingga pelayanan untuk nasabah ditutup.

Halaman

(sun/bdh)