Mendadak Viral, Bengkel Tambal Ban Rp 600 Ribu Berganti Nama

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 16:53 WIB
viral tambal ban 600 ribu
Bengkel tambak ban Dian Tubles berganti nama menjadi Selangit (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Setelah viral karena harga mahalnya, bengkel tambal ban Rp 600 ribu Dian Tubles di Banyuwangi resmi berganti nama. Bengkel tambal ban yang berada di Jalan dr Soetomo, Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi ini berganti nama menjadi Bengkel Tambal Ban 'Selangit'.

Keputusan berganti nama tersebut dikatakan pemilik bengkel, Acey Sucahyono, lantaran nama itu merupakan pemberian dari netizen.

"Ya sudah terlanjur viral banyak dibicarakan. Jadi sekalian saja kita ganti namanya, jadi tambal ban 'Selangit'. Kita anggap ini sebagai berkah atas pengingat terhadap kami," kata Acey Sucahyono kepada detikcom, Selasa (7/7/2020).

Pihaknya malah berterima kasih kepada Agustine, konsumen yang memviralkan kuitansi harga tambal ban press silicon yang dinilai kemahalan itu.

"Saya berterima kasih kepada ibu Agustine yang telah memberikan ide bagi kami mengganti nama bengkel kami," tambahnya.

Sementara di running teks digital bengkel tambal ban masih tertera nama Dian Tubles. Acey Sucahyono mengakui Dian Tubles merupakan nama Usaha Dagang (UD) yang membawahi bengkel tambal ban Selangit.

"Kalau nama UD-nya namanya Dian Tubles. Sementara bengkelnya ya tambal ban Selangit," pungkasnya.

Sebuah foto kuitansi biaya tambal ban harga selangit di Banyuwangi viral di media sosial. Dalam kuitansi tersebut, tertulis nominal Rp 600 ribu untuk ongkos jasa dan jenis tambal ban.

Foto tersebut viral di WhatsApp Grup (WAG) di Banyuwangi, Sabtu (4/7/2020). Foto tersebut langsung menyebar cepat dan mengundang banyak komentar.

Dalam kuitansi itu tertulis 2 bongkar pasang Rp 50 ribu dan 2 press silicon Rp 550 ribu. Dan juga tertera nama bengkel yang beralamatkan di Jalan dr Soetomo Banyuwangi.

Tonton video 'Viral Tambal Ban Rp 600 Ribu, Ini Penjelasan Bengkel dan Konsumen':

(iwd/iwd)