Wow, Ada 'Ambulans Disko' di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 15:59 WIB
Ambulans milik RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan ini sekilas sama dengan kendaraan medis pada umumnya. Namun jika diperhatikan, ambulans ini sangat unik menyerupai tempat disko.
'Ambulans Disko' di Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan -

Ambulans milik RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan ini sekilas sama dengan kendaraan medis pada umumnya. Namun jika diperhatikan, ambulans ini sangat unik menyerupai tempat disko.

Ambulans bernopol N 8192 TP itu dilengkapi puluhan lampu warna-warni di bagian depan, belakang dan samping. Bahkan di bagian dalam, terdapat lampu warna-warni yang berputar.

Jika dinyalakan, lampu-lampu tersebut 'menari' mengikuti irama musik yang diputar. Sistem audio kendaraan juga terlihat ciamik dan mantap didengar. Kesan seram pun hilang seketika.


Dudung Dwi Anto (41), sopir ambulans disko mengatakan, pemasangan aksesoris tersebut bertujuan untuk menghindari stres. Setelah mengantar pasien Corona maupun pasien umum ke rumah sakit rujukan. Ia dan perawat bisa melepas penat dengan mendengar musik dan melihat lampu disko.

"Sekarang kan musim COVID-19 itu kan Mas. Jadi biar sopir sama perawatnya nggak stres, gitu. Hahaha. Buat hiburan, kalau habis ngantar pasien, sampai rumah sakit bisa buat hiburan, dengerin musik, dinyalakan semua dibuka semua," kata pria asal Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati ini, Selasa (7/7/2020).

Ambulans milik RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan ini sekilas sama dengan kendaraan medis pada umumnya. Namun jika diperhatikan, ambulans ini sangat unik menyerupai tempat disko.Ambulans milik RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan/ Foto: Muhajir Arifin


Ayah dua anak ini mengatakan, ambulans yang ia kemudikan dipasang 20 lampu disko. Puluhan lampu disko dipasang di depan, belakang, samping dan di dalam.

"Musiknya (audionya) juga sip Mas. Semua saya rakit sendiri," ungkap pria yang menjadi sopir ambulans RSUD Grati sejak 2016 ini.

Di RSUD Grati, terdapat 2 ambulans yang dipasang lampu disko. Namun, kata Dudung, ambulans yang ia kemudikan lebih lengkap. "Kalau saya lebih ramai," pungkasnya.

(sun/bdh)