Satu Santri Positif COVID-19, Ponpes Gontor Diisolasi

Charolin Pebrianti - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 10:46 WIB
Pondok Gontor Diisolasi
Ponpes Gontor (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Satu santri Ponpes Modern Darussalam Gontor terkonfirmasi positif COVID-19. Ponpes Gontor pun Pasien No 56, berjenis kelamin laki-laki, berusia 17 tahun, ini datang ke ponpes tanggal 17 Juni 2020.

"Pasien nomor 56 ini datang ke Ponpes tanggal 17 Juni 2020 lalu. Saat itu tidak membawa surat keterangan hasil pemeriksaan rapid test," tutur Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada wartawan, Selasa (7/7/2020).

Usai ada santri positif COVID-19, jelas Ipong, Ponpes Gontor harus melakukan isolasi. Si santri juga sudah diisolasi di rumah sakit.

"Saat ini dia sudah diisolasi di RS. Akan dilakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pelaksanaan isolasi di pondok," ujar Ipong.

Ipong berharap isolasi Ponpes Gontor ini mengendalikan dan mencegah penularan lebih lanjut. "Semoga upaya ini dapat mengendalikan dan mencegah penularan lebih lanjut," tegasnya.

"Untuk sementara warga ponpes yang ada di dalam tidak diperkenankan untuk keluar pondok, begitu juga tidak diperkenankan menerima tamu/kunjungan untuk keperluan apapun kecuali pemenuhan kebutuhan pokok dan pelayanan kesehatan," imbuh Ipong.

(fat/fat)