Begini Kronologi Penemuan Kerangka Manusia Diduga Pertapa

Charolin Pebrianti - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 17:48 WIB
Penemuan Kerangka Manusia Diduga Cari Ilmu
Lokasi penemuan kerangka manusia (Foto: Istimewa)
Ponorogo -

Kerangka manusia ditemukan di Petak 40 RPH Krebet BKPH Ponorogo Barat, tepatnya di Dukuh Jati, Desa Poko, Kecamatan Jambon. Begini kronologinya.

Hari Minggu (5/7) pukul 11.00 WIB, seorang warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Muslim (40) masuk ke hutan wilayah Jambon. Dia ingin mencari bahan bonsai untuk koleksinya.

Setibanya di petak 40 RPH Krebet, Muslim melihat ada kerangka manusia. Saat melihat kejadian tersebut, Muslim bersama rekannya melaporkan kejadian ini ke Polsek Jambon.

"Karena ada laporan tersebut, tim dari Polsek dan Polres langsung melakukan olah TKP," tutur Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Saat olah TKP, polisi tidak menemukan identitas korban. Hanya ditemukan rokok serta kendi dan pakaian korban.

"Ada bekas rokok dan kendi, sudah diamankan. Kemungkinan ini cari orang ilmu, karena di lokasi tersebut ada pohon randu yang besar dan dikeramatkan," jelas Azis.

Usai adanya penemuan oleh pihak polsek setempat disosialisasikan ke warga. Namun tidak ada laporan warga Jambon yang kehilangan anggota keluarganya.

"Karena tidak ada identitas sama sekali kita tidak tahu, orang mana. Kapolsek sudah laporan, masyarakat sekitar Jambon tidak ada yang kehilangan," paparnya.

Dia mengimbau kepada warga jika merasa kehilangan anggota keluarga untuk segera melapor ke Polsek setempat atau ke Polres Ponorogo.

"Tidak ada identitas sama sekali, petunjuknya hanya kaos oblong warna putih, celana panjang warna hitam, tikar plastik warna merah hijau dan sabit yang dibungkus plastik," pungkasnya.

(fat/fat)