Penemuan Kerangka Manusia di Hutan Kejutkan Warga Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 16:56 WIB
Penemuan Kerangka Manusia Diduga Cari Ilmu
Lokasi penemuan kerangka manusia (Foto: Istimewa)
Ponorogo -

Warga Desa Poko, Kecamatan Jambon dikejutkan penemuan kerangka manusia di Petak 40 RPH Krebet BKPH Ponorogo Barat, tepatnya di Dukuh Jati. Penemuan ini langsung dilaporkan ke polisi.

Dari polisi tepatnya Polsek Jabon, akhirnya diteruskan ke Polres Ponorogo. Saat olah TKP, polisi tidak menemukan identitas korban. Hanya ditemukan rokok serta kendi dan pakaian korban.

"Ada laporan dari warga soal penemuan kerangka manusia di hutan di wilayah Jambon," tutur Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Akibat temuan itu, polisi langsung melakukan olah TKP. Saat didatangi polisi tampak tulang kerangka manusia beserta barang lain seperti pakaian dan celana korban.

Posisi tulang pun sudah tak beraturan, beberapa tulang tampak terpisah antar satu dan yang lain.

"Karena berlokasi di hutan, jadi baru kemarin diketahui warga," terangnya.

Hasil olah TKP, lanjut Azis, korban berjenis kelamin laki-laki. Tak ditemukan tanda-tanda pembunuhan. Saat ditemukan posisi kerangka manusia tersebut sudah berserakan.

Tidak ada identitas sama sekali, petunjuknya hanya kaos oblong warna putih, celana panjang warna hitam, tikar plastik warna merah hijau dan sabit yang dibungkus plastik.

"Jika ada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dan mengenali barang-barang tersebut silakan menghubungi kami," pungkasnya.

(fat/fat)