Lumbung Pangan Jatim Hadir di 19 Daerah

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 15:58 WIB
Pengunjung Lumbung Pangan Jatim Minta Harga Lebih Murah Lagi
Foto file: Faiq Azmi
Surabaya -

Layanan Lumbung Pangan Jatim kembali diperluas. Kini, total ada 19 kabupaten dan kota di Jatim yang bisa mengakses pembelian online sembako murah. Hal ini sekaligus mewadahi animo belanja online masyarakat yang semakin meningkat.

Mulai Rabu (8/7), layanan pembelian online lumbung pangan Jatim bertambah di 8 kabupaten kota di Jatim. Yakni di Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo dan Kota Madiun.

Selain bisa membeli sembako murah yang dijual dengan harga di bawah pasar, masyarakat juga mendapat gratis biaya pengiriman.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan belanja online masyarakat Jatim mulai meningkat. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat di Lumbung Pangan yang sejauh ini sudah ada di 11 kabupaten kota Jatim.

"Ternyata dari datanya transaksi belanja online cukup besar. Di era transisi menuju new normal di tengah pandemi covid-19, kita mendorong agar ada adaptasi baru yang dilakukan di masyarakat, termasuk dalam hal belanja bahan pangan," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (6/7/2020).

Khofifah menyebut di Lumbung Pangan Jatim ini, pemesan lewat website maupun pesan dari aplikasi WhatsApp tetap mendapatkan gratis biaya pengiriman. Dalam rentang waktu sepekan dari tanggal 26 Juni 2020 hingga 3 Juli 2020, rata-rata pembelanjaan online masyarakat di Lumbung Pangan Jatim berkisar antara 350 hingga 470 transaksi setiap hari.

Dengan melihat kesiapan infrastruktur pengiriman yang ada, maka Lumbung Pangan Jatim memutuskan untuk memperluas layanan ke delapan daerah. Untuk warga yang ingin belanja sembako di Lumbung Pangan Jatim bisa memilih belanja via website di https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan online dengan sistem bayar di tempat (COD) melalui WhatsApp di nomor 0811-334-0033. Kedua sistem belanja ini gratis biaya pengiriman hingga ke alamat pemesan.

Selanjutnya
Halaman
1 2