Dua Pendaki Asal Surabaya Dikabarkan Hilang di Gunung Penanggungan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 13:25 WIB
gunung penanggungan
Gunung penanggungan (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Dua pendaki asal Surabaya dikabarkan hilang di Gunung Penanggungan, Kabupaten Mojokerto. Saat ini, warga sedang melakukan pencarian kedua pendaki tersebut.

Dua pendaki berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu mendaki Gunung Penanggungan melalui jalur Telogo. Tepatnya di Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

"Tadi kami ditelepon Kapolsek Ngoro, lalu saya cek melalui radio komunikasi, warga menyebutkan benar informasi tersebut," kata Kepala Desa Kunjorowesi Darsono saat dikonfirmasi detikcom, Senin (6/7/2020).

Darsono menjelaskan pendaki laki-laki yang dikabarkan hilang bernama Yahya. Sedangkan pendaki perempuan belum diketahui identitasnya.

"Yang perempuan tidak diketahui identitasnya, yang laki-laki namanya Yahya. Tidak tahu usia dan alamat lengkapnya, hanya asal Surabaya. Karena registrasinya di posko pendakian tidak detil," terangnya.

Pasangan pendaki ini naik ke Gunung Penanggungan hanya berdua pada Sabtu (4/7) sekitar pukul 17.30 WIB. Mereka datang ke jalur pendakian Telogo mengendarai sepeda motor CB. Sepeda motor tersebut dititipkan ke warga.

Seharusnya mereka sudah kembali ke posko pendakian Telogo Minggu (5/7). Karena tak kunjung turun, kedua pendaki tersebut dikabarkan hilang.

"Saat ini dalam pencarian oleh warga Lingkungan Telogo. Tadi pagi pencarian oleh tiga warga Telogo. Akan kami tambah personelnya dari warga Telogo. Lebih banyak personelnya, lebih baik," tegasnya.

Kanit Reskrim Polsek Ngoro Ipda Selimat membenarkan adanya informasi dua pendaki Gunung Penanggungan yang dikabarkan hilang. Saat ini, pihaknya sedang mengecek informasi tersebut ke posko pendakian Telogo.

"Kami cek ke lokasi informasi pendaki yang hilang tersebut," tandasnya.

(iwd/iwd)