Mundur dari Pilwali Surabaya, Armuji: Sebagai Senior Saya Mengalah

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 16:18 WIB
Armuji
Armuji (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Bacawawali PDI Perjuangan Armuji memutuskan mundur dari Pilwali Surabaya. Apakah Armuji tidak mendapat rekomendasi dari partai?

"Saya tidak tahu rekom ke siapa. Tapi yang saya tahu, sampai saat ini rekom belum turun," kata Armuji di Surabaya, Sabtu (4/7/2020).

Armuji menjelaskan untuk saat ini belum ada kader PDIP yang diberi rekom oleh DPP khususnya dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Anggota DPRD Jatim ini malah menyuruh kader DPC PDIP yang selama ini menghalanginya untuk segera deklarasi berebut rekom dari partai untuk maju di Pilwali Surabaya 2020.

"Belum ada yang tahu siapa yang direkom. Mumpung rekom belum diturunkan, silakan saya sebagai senior mengalah kepada mereka pengurus DPC PDIP Surabaya yang menghalangi saya," jelasnya.

Armuji membeberkan bahwa dirinya dalam beberapa kegiatan yang digelarnya, ia selalu mendapat hambatan. Seperti mengajak kader PDIP untuk hadir namun tidak diperbolehkan.

"Setiap kegiatan ada yang menegur saya, lalu saya mengajak orang tidak diperbolehkan. Sesama kader seharusnya tidak boleh seperti itu. Padahal rekom tidak ada yang tahu," bebernya.

Armuji menambahkan dirinya legowo mundur dari kontestasi Pilwali Surabaya 2020. Ia merasa, jabatan bukan segalanya.

"Jabatan bukan segalanya. Siapapun yang dapat rekom saya dukung. Tapi rekom memang belum turun karena itu domainnya DPP. Surat pengunduran diri saya sudah saya sampaikan ke DPD dan DPP. Nanti kebenaran yang mengungkap segalanya," pungkas Armuji.

(iwd/iwd)