Bupati Bojonegoro Anugerahi Penghargaan Kades Pelopor Kampung Tangguh Semeru

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 15:45 WIB
Bupati Bojonegoro Anugrahi Kades Pelopor Kampung Tangguh Semeru
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Semangat melawan virus Corona terus dilakukan polisi Bojonegoro. Salah satunya memberikan penghargaan ke kepala desa yang jadi pelopor Kampung Tangguh Semeru.

Penganugerahan pelopor kampung tangguh semeru ini dilakukan saat peringatan Hari Bhayangkara, di ruang Api Rawi Mapolres Bojonegoro.

Bupati Anna Mu'awanah bersama Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan beserta Forpimda lainnya memberikan penghargaan kepada Kepala Desa pelopor Kampung Tangguh Semeru.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Bojonegoro No: Kep/33/VII/BIN.2.1./2020 Tentang Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba Kampung Tangguh Semeru Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Adapun para kepala desa yang mendapat kepercayaan sebagai pelopor kampung tangguh semeru Bojonegoro di antaranya, kategori Zona Merah. Yakni, Desa Campurejo,Sukorejo, Ngumpak Dalem, Sraturejo,Banjarsari, dan Cengungklung. Sedangkan kategori zona hijau diantaranya, Desa Plesungan, Sukorejo, Balongrejo, Rendeng, Jumput dan Kedung.

"Kami sampaikan terimakasih kepada penggerak Kampung Tangguh Semeru, terutama 3 Pilar di masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro," kata Bupati Bojonegoro, Jumat (3/7/2020)..

Penghargaan ini diberikan demi motivasi tindakan desa yang lain dan tetap dipertahankan. Bupati Anna menjelaskan dengan adanya program Kampung Tangguh Semeru ini menjadi terobosan atau inovasi untuk mengurangi angka kasus COVID-19.

"Kepada para garda terdepan atau gugus tugas Covid 19, agar terus semakin ditingkatkan pengecekan, deteksi dini dan tindakan cepat kepada warga yang terdampak kasus COVID-19, terutama wilayah yang masuk kategori zona merah," pungkasnya.

(fat/fat)