Sopir Bus di Kota Probolinggo Dapat Penyuluhan untuk Sambut New Normal

M Rofiq - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 20:16 WIB
Polisi mendatangi satu per satu perusahaan bus se-Kota Probolinggo. Mereka memberikan penyuluhan soal trasportasi untuk new normal di tengah pandemi Corona.
Penyuluhan soal transportasi untuk new normal di tengah pandemi Corona/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Polisi mendatangi satu per satu perusahaan bus se-Kota Probolinggo. Mereka memberikan penyuluhan soal transportasi untuk new normal di tengah pandemi Corona.

Salah satu perusahaan yang sudah didatangi petugas kepolisian dari Unit Bimbingan Masyarakat (BIMAS) yakni PT Akas Mila Sejahtera di jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Mayangan. Petugas memberikan penyuluhan ke puluhan sopir bus, untuk selalu menjaga kesehatan dan physical distancing dengan para penumpang, saat melakukan aktivitas.

Petugas menyarankan sopir dan para penumpang memakai masker. Kemudian sebelum masuk armada bus, penumpang dites suhu tubuhnya dan mencuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan oleh pemerintah di terminal bus. Lalu tidak boleh ada kontak fisik antarpenumpang dan kru bus.


Jika ada penumpang yang suhu tubuhnya di atas 38 celsius, sopir menyarankan penumpang untuk mendatangi pos kesehatan check point di terminal tersebut. Dan melarang penumpang yang tidak bermasker naik bus.

Dalam peresmian bus tangguh menuju era transportasi new normal, pihak perusahaan bus sudah memberikan jarak antarkursi penumpang. Agar penyebaran COVID-19 bisa diminimalisir ke depannya. Aturan itu wajib dipatuhi oleh sopir, kondektur dan kernet bus.

Selanjutnya
Halaman
1 2