Netizen Debat Soal Risma Sujud di Depan IDI

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 11:50 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sujud sambil menangis di hadapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Bahkan, Risma sampai dua kali sujud.
Saat Wali Kota Risma dibangunkan dari sujud/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sujud di hadapan IDI dalam sebuah audiensi pada Senin (29/6). Aksi tersebut menuai tanggapan beragam dari netizen.

Mulai dari yang memberikan dukungan kepada Risma, hingga yang meminta wali kota 2 periode itu mundur. Kritik dan dukungan tersebut bertebaran di Twitter.

"Next time bu risma harus berkomunikasi dengan pihak2 yg paham dengan masalah bukan ke buzzeRp. Sujud jangan kelamaan bu, udah mau masuk adzan magrib untuk wilayah Jawa timur dan sekitarnya," tulis akun @EnggalPMT.


Cuitan yang diunggah 3 hari lalu itu disukai 2,5 ribu netizen dan 702 kali diretweet. Cuitan itu juga menuai banyak komentar, salah satunya dari akun @jaymaholdra.

"Tipikal pemimpin yg lemah mental..mudah stress dalam tekanan..lebih baik mundur bekerja dengan perasaan melankolis itu berat..seperti anak yg salah jalan dan penuh penyesalan mencium kaki bundanya..tp itu kaki seorang laki2 yg bukan siapa2nya...". tulisnya.

Lalu ada akun @nabawiumardani yang juga menyampaikan kritikan pada Selasa (30/6). "Beberapa hari ini ada pemimpin yang menunjukkan ketidakmampuan sebagai Leader, frustasi, hilang kendali dan sejenisnya, Seharusnya Kepemimpinan seperti harus berakhir. Situasi seperti ini akan mengorbankan Rakyat dan Masyarakat! Mundur Lebih Baik, berikan kepada yg Kredible," tulisnya.

Sementara akun @ekadamayan justru sebaliknya. Ia mendukung langkah yang dilakukan Wali Kota Risma. Menurutnya langkah-langkah dan kebijakan yang dikeluarkan Risma sudah benar. Dalam posting-annya, ia juga menyayangkan komentar-komentar netizen yang memojokkan Risma.

Tonton video 'Risma Sujud ke IDI, dr Sudarsono Beri Penjelasan':


Selanjutnya
Halaman
1 2