Kejutan Hari Bhayangkara di Kota Kediri dari TNI untuk Polisi

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 16:41 WIB
polres kediri kota
Kapolres Kediri Kota memotong kue ultah (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Di Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mendapat kejutan dari Dandim 0809 Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno dan Dan Brigif 16 Wira Yudha Letkol Inf. Irwan Budiana.

Bahkan karena tidak ada persiapan, Miko masih mengenakan celana pendek dan kaos usai melakukan pengecekan Kamtibmas wilayah Kota Kediri.

Kejutan yang diberikan berupa pemberian nasi tumpeng bertuliskan HUT Bhayangkara Ke-74. Momen romantis antara TNI-Polri di suasana HUT ke-74 Bhayangkara itu terlihat saat Dandim 0809 Kediri bersama meniup lilin dan berbagi kue ulang tahun.

Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, mengucapkan selamat HUT ke-74 Bhayangkara. Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

"Selamat Ulang Tahun yang ke 74, semoga Polri makin jaya, khususnya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kota Kediri," ucap Letkol Dwi Agung. Rabu (1/7/2020).

Dandim mengatakan ini adalah bukti nyata bahwa di Wilayah Kota Kediri sinergitas TNI-Polri selalu kompak dan terus dijaga. Sebab, TNI-Polri adalah institusi yang besar di negeri ini. Dengan bersinergi TNI-Polri, maka dapat dipastikan NKRI tetap utuh. Oleh sebab itu, soliditas TNI-Polri menjaga NKRI adalah harga mati.

Miko mengungkapkan selaku Kapolres Kediri Kota dirinya sangat terharu dan bangga dengan kejutan dan surprise yang di berikan Komandan Kodim 0809 dan Dan Brigif 16 Wira Yudha Kediri.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kodim 0809 dan Brigif 16 Wira Yudha atas kejutan dan ungkapan solidaritasnya. Saya tidak menyangka tadi pagi masih berpakaian seadanya, beliau berdua datang beserta jajarannya. Sekali lagi atas perhatian dan surprise ini kepada Polres Kediri Kota. Semoga sinergitas TNI- Polri semakin solid dalam menjaga Kamtibmas dan keutuhan NKRI," tandas Miko.

(iwd/iwd)