2 Bocah Ini Pecahkan Celengan Lalu Beri Kado Face Shield dan Masker ke Polisi

M Rofiq - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 16:33 WIB
Kakak beradik di Kota Probolinggo bersepeda menuju mapolres. Mereka memberi kado face shield dan masker ke polisi di HUT ke-74 Bhayangkara.
Kakak beradik di Kota Probolinggo memberi kado face shield dan masker ke polisi/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Kakak beradik di Kota Probolinggo bersepeda menuju mapolres. Mereka memberi kado face shield dan masker ke polisi di HUT ke-74 Bhayangkara.

Hati kedua bocah ini terketuk karena anggota kepolisian bersusah payah mengantisipasi dan memutus mata rantai COVID-19. Yang tidak henti-hentinya memberikan arahan dan imbauan ke masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni untuk mencegah terpapar COVID-19. Akhirnya kedua bocah ini nekat membuka celengan untuk membeli face shield dan masker.

Kakak beradik ini yakni Desti Imah Amalillah Hafi (10) dan Abimanyu Putra Hafi (5). Mereka anak dari Subhan Hafi dan Monolisa Umami, warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.


Dengan membawa uang Rp 200 ribu, mereka berdua mengayuh sepeda anginnya dari rumah sampai ke Aloon-aloon Kota Probolinggo. Mereka membeli 7 biji face shield dan puluhan masker. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan menuju Mapolresta Probolinggo, di saat semua anggota sedang merayakan HUT Bhayangkara.

Kemunculan 2 bocah ini membuat suasana menjadi haru. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya dan anggota terharu karena kakak beradik itu jauh-jauh hanya untuk mengantarkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield dan masker. Semua perwira dan anggota terenyuh akan kebaikan 2 bocah yang masing-masing duduk di kelas 4 sekolah dasar dan pendidikan usia dini ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2