Terlalu, Pencuri Ini Gondol Kursi Ruang Tunggu Puskesmas di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 16:27 WIB
kursi tunggu di puskesmas Mojokerto dicuri
Pelaku membawa kursi curiannya di jok motornya (Foto: Tangkapan layar)
Mojokerto -

Aksi seorang pencuri di Puskesmas Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto bikin geleng-geleng kepala. Bukannya mencuri barang yang lebih berharga, pelaku justru nekat menggondol kursi panjang di ruang tunggu pasien yang panjangnya 2,5 meter.

Aksi nekat pria ini terekam kamera CCTV di Puskesmas Pesanggrahan. Dia datang seorang diri ke lokasi mengendarai sepeda motor Honda BeAT pada Minggu (28/6) pukul 00.20 WIB. Pelaku memakai jaket, celana panjang dan topi.

Kebetulan Puskesmas Pesanggrahan belum mempunyai pintu gerbang. Sehingga pelaku dengan mudahnya masuk ke dalam fasilitas kesehatan tersebut. Sebelum beraksi, dia lebih dulu mengamati lokasi untuk memastikan aksinya berlangsung aman.

kursi tunggu di puskesmas Mojokerto dicuriAksi pelaku saat mengambil kursi ruang tunggu (Foto: Tangkapan layar)

Pukul 00.23 WIB, pelaku langsung masuk ke ruang tunggu pasien. Ruangan ini terbuka karena tidak ada pintunya. Setelah memeriksa barisan kursi pasien menggunakan senter, pria ini mengangkat salah satu kursi. Yaitu kursi baris keempat dari 6 baris kursi di ruangan tersebut.

Pelaku lantas mengangkat kursi sepanjang 2,5 meter tersebut ke atas jok sepeda motornya. Dia sudah memarkir motor matic itu di depan Puskesmas Pesanggrahan menghadap Jalan Raya Mojosari-Pacet. Pria ini kabur ke utara atau ke arah Mojosari sambil membonceng kursi berbahan stainless steel tersebut pukul 00.25 WIB.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Pesanggrahan Uut Widyanto membenarkan aksi pencurian tersebut. Dia juga dibuat heran dengan ulah pelaku yang nekat menggondol kursi di ruang tunggu pasien. Padahal, ada barang yang lebih berharga di tempat itu. Yaitu televisi layar lebar yang dipasang di dinding menghadap ke barisan kursi.

"Padahal di lokasi yang sama ada TV layar lebar. Mungkin pelaku tidak paham lokasinya. Kan saat itu kondisinya gelap," terang Uut kepada wartawan di lokasi, Rabu (1/7/2020).

Akibat ulah pelaku, kursi di ruang tunggu pasien tinggal 5 baris saja. Setiap baris untuk 4 pasien. Nilai kursi yang dicuri tersebut sekitar Rp 1.250.000.

"Sudah kami laporkan ke Polsek Kutorejo. Kami tidak ada yang kenal dengan pelakunya," terang Uut.

(iwd/iwd)