Sebelum Bakar Mobil, Pelaku Dua Kali Gagal Temui Via Vallen

Suparno - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 12:19 WIB
mobil via vallen terbakar
Mobil Via Vallen yang terbakar (Foto: Suparno/File)
Sidoarjo -

Pria pembakar mobil Via Vallen telah ditetapkan jadi tersangka. Motif yang menyertai kasus ini adalah sakit hati karena pelaku sakit hati tak bisa bertemu Via Vallen.

Pelaku merupakan Vyanisty alias fans berat Via Vallen. Ia jauh-jauh dari Cikarang ke rumah Via Vallen di Sidoarjo hanya untuk bertemu biduan favoritnya tersebut.

Pelaku sudah dua kali bertamu ke rumah Via Vallen hanya untuk bertemu. Namun gagal.

"Sudah diupayakan dua kali. Tapi dari pengakuan pelaku, ia tetap tidak bertemu Via," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji kepada wartawan usai upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (1/7/2020).

Sumardji mengatakan memang ada seseorang yang menemui saat pelaku bertandang ke rumah Via Vallen. Namun bukan sambutan yang diberikan. Pelaku justru merasa terhina.

"Menurut pengakuan si pelaku, ada yang menemui tapi dengan mengucapkan hal-hal yang menurut pelaku tidak mengenakkan hati. Contohnya (ucapan) kamu kotor, pakaianmu lusuh, dan sebagainya" kata Sumardji.

Berawal dari gagal bertemu dan sakit hati itu lah memicu pelaku melakukan pembakaran mobil Via Vallen. Ia melakukannya subuh hari sekitar pukul 03.15 pada Selasa (30/6) kemarin.

Tonton video 'Alphard Via Vallen Diduga Sengaja Dibakar, Terduga Pelaku Ditangkap':

(iwd/iwd)