Fakta di Balik Dibakarnya Mobil Via Vallen, Mulai Jenglot Hingga Vyanisty

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 08:41 WIB
Mobil Alphard warna putih milik Via Vallen terbakar. Mobil bernopol W 1 VV itu diduga dibakar orang tak dikenal sekitar pukul 03.20 WIB, Selasa (30/6/2020).
Mobil Via Vallen terbakar (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Mobil Toyota Alphard milik Via Vallen yang diparkir di samping rumahnya terbakar. Kejadian di subuh hari itu jadi heboh karena akhirnya diketahui mobil bernopol W 1 VV itu bukan terbakar, tapi dibakar.

"Iya, tadi ada warga yang mengetahui seorang laki-laki berjalan mendekati mobil dan membawa botol," kata Mama Via Vallen, Rossa Ningrum kepada detikcom di lokasi, Selasa (30/6/2020).

Terdengar dua kali ledakan saat mobil berwarna putih itu terbakar. Setelah berhasil dipadamkan, mobil itu tampak ludes hangus terbakar. Tampak bagian depan mobil, samping kiri dan kanan tinggal kerangka.

Nopol mobil bagian depan sudah tak tampak lagi. Sementara di bagian belakang mobil, masih tampak cat putih. Meski nopol di bagian belakang juga ikut hangus. Terduga pembakar mobil akhirnya diamankan.

"Jadi sementara ini pelaku belum kita periksa, karena orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji.

Sebelum melakukan pembakaran, pria terduga pelaku itu sempat membuat tulisan bernada ancaman. Tulisan itu ia buat dengan spidol di tembok rumah bagian depan Via Vallen. Tulisan itu berbunyi ''KIBUS ADA, ADA G K KSH HAK KU, PIJE PERSA 98 PIJE 97 MATI KALIAN BANG'

Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan menemukan barang-barang perdukunan. Seperti sebuah jenglot. Ditemukan juga botol air mineral yang tercium bau bensin dan buku rekening.

"Barang bukti ada botol aqua yang masih tercium bau bensin, di samping itu kita juga mengamankan tas, dan berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah," kata Sumardji.

Tonton video 'Alphard Via Vallen Diduga Sengaja Dibakar, Terduga Pelaku Ditangkap':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2