Datangi Unair, Risma Minta Bantuan Tenaga PPDS untuk Dua RS Pemkot

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 18:59 WIB
wali kota risma di unair
Wali Kota Risma di Unair (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta bantuan tenaga Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) ke FK Unair. Rencananya, dokter PPDS itu akan ditugaskan ke dua RS Pemkot. Yakni RSUD Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH).

"Saya punya permohonan kepada pak dekan, kalau bisa dibantu tenaga PPDS untuk RS kami, RS Soewandhie dan BDH. Maret lalu kami dapat tenaga PPDS, setelah Maret ditarik lagi," kata Risma saat di FK Unair, Selasa (30/6/2020).

Risma pun berharap diperkenankan lagi mendapat bantuan tenaga PPDS. Dan Pemkot Surabaya akan mempersiapkan fasilitasnya. Risma juga menyanggupi akan menyediakan kendaraan untuk antar jemput PPDS.

"Nanti saya siapkan kendaraan, untuk antar jemput baik ke RS soewandhie dan BDH, atau di mana kita drop, kita juga bisa," ujarnya.

Tak hanya difasilitasi antar jemput, Risma juga akan memfasilitasi lebih tenaga PPDS dari FK Unair bila bertugas di RS milik pemkot.

Sementara Dekan FK Unair, Prof Soetojo yang mendampingi Risma akan menyiapkan tenaga PPDS yang dibutuhkan oleh Pemkot Surabaya.

"Nanti bisa ibu jelaskan butuh berapa, butuhnya spesialis apa saja. Kita siapkan," pungkasnya.

(fat/fat)