Apakah Terduga Pembakar Mobil Fans Berat Via Vallen?

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 16:00 WIB
Mobil Alphard warna putih milik Via Vallen terbakar. Mobil bernopol W 1 VV itu diduga dibakar orang tak dikenal sekitar pukul 03.20 WIB, Selasa (30/6/2020).
Mobil Alphard Via Vallen dibakar (Istimewa)
Surabaya -

Polisi telah mengamankan seorang pria berinisial P yang menjadi tersangka pembakaran mobil mewah jenis Alphard milik Via Vallen. Apakah P merupakan fans berat Via?

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya masih mendalami motif pelaku. Termasuk mendalami apakah pelaku merupakan fans berat Via.

"Makanya nanti motif, apakah bagian dari fans atau yang lain, itu mekanismenya bagian dari penyidikan," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Truno menambahkan Polda Jatim juga memberikan back up dalam penyidikan kasus ini. Salah satunya mengirim tim psikolog untuk memeriksa kejiwaan terduga pembakar mobil Via Vallen.

Sebelumnya, polisi sempat menyebut ada dugaan pelaku memiliki gangguan kejiwaan. Hal ini Karena pelaku kerap berbicara sendiri dan bicaranya ngelantur saat diinterogasi.

"Kita juga back up tes psikologi untuk mengetahui semuanya," tandasnya.

Mobil Alphard milik penyanyi Via Vallen yang terparkir di rumahnya, Sidoarjo, dibakar. Aksi pelaku terekam CCTV dan terduga pelaku sudah diamankan. Mobil warna putih bernopol W 1 VV diparkir di depan garasi rumahnya. Peristiwa mobil dibakar itu terjadi sekitar subuh tadi.

(hil/fat)