Tim Labfor hingga Psikolog Diterjunkan Dalami Terbakarnya Mobil Via Vallen

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 15:43 WIB
mobil via vallen terbakar
Mobil Via Vallen terbakar (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Polda Jawa Timur memback up penyidikan kasus pembakaran mobil mewah berjenis Alphard milik Via Vallen. Ada tim laboratorium forensik (labfor) hingga psikolog yang diterjunkan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya telah mengirim tim labfor ke Polresta Sidoarjo untuk memeriksa alat bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kemudian Polda Jatim akan membackup melalui kepala bidang Lab Forensik Polda Jatim, kami sudah turun tangan untuk memeriksa alat-alat bukti yang ada di TKP," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Selain Labfor, Truno menyebut pihaknya juga akan memberikan bantuan psikolog. Diketahui, polisi menduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen berinisial P ini mengalami gangguan kejiwaan.

Untuk itu, tim psikologi ini akan melakukan tes kejiwaan untuk mengetahui apakah benar pelaku mengidap gangguan jiwa atau tidak. Tes kejiwaan ini untuk mempermudah mencari motif dari pelaku.

"Motif masih dalam proses penyelidikan, namun apabila diperlukan Polda Jatim juga akan membackup terkait dengan psikologi, atau ada motif lain tentu akan ada dari proses penyidikan," pungkas Truno.

Mobil Alphard milik penyanyi Via Vallen yang terparkir di rumahnya, Sidoarjo, dibakar. Aksi pelaku terekam CCTV dan terduga pelaku sudah diamankan. Mobil warna putih bernopol W 1 VV diparkir di depan garasi rumahnya. Peristiwa mobil dibakar itu terjadi sekitar subuh tadi.

Tonton video 'Alphard Via Vallen Diduga Sengaja Dibakar, Terduga Pelaku Ditangkap':

(hil/fat)