Ada Botol Bau Bensin yang Diamankan dari Tas Terduga Pembakar Mobil Via Vallen

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 15:06 WIB
Mobil Via Vallen Dibakar
Lokasi mobil Via Vallen terbakar (Foto: Suparno/detikcom)
Surabaya -

Polisi menangkap seorang pria berinisial P diduga pembakar mobil mewah jenis Alphard milik Via Vallen. Polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satunya botol bekas air mineral yang tercium bau bensin.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji membenarkan adanya botol yang tercium bau bensin. Botol tersebut diamankan saat penangkapan pelaku.

"Barang bukti ada botol aqua yang masih tercium bau bensin," ungkap Sumardji di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, Sumardji menyebut ada sejumlah barang perdukunan yang ditemukan. Selain mengamankan jenglot, polisi juga menemukan potongan bambu kuning.

"Kita juga mengamankan tas, dan berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitu lah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter," imbuhnya.

Diketahui, jenglot merupakan sebuah figur berbentuk menyerupai manusia yang berukuran kecil, sekitar 10 hingga 17 cm. Jenglot memiliki kulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi, berwajah seperti tengkorak, bertaring mencuat hingga memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot juga dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia.

Sementara bambu kuning dipercaya memiliki kekuatan mistis untuk mengusir hantu. Biasanya, bambu kuning ini ditanam di depan rumah dan dipercaya sebagai pagar gaib. Selain itu, bambu kuning jenis tertentu seperti pring pethuk digunakan masyarakat sebagai jimat.

(hil/fat)