Lapangan Olahraga di Surabaya Belum Dibuka di Masa Transisi New Normal

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 15:01 WIB
Stadion GBT
Stadion Gelora Bung Tomo yang belum dibuka (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

PSBB di Surabaya tak lagi diperpanjang dan beralih ke masa transisi new normla. Namun sejumlah lapangan olahraga di Surabaya masih belum dibuka untuk umum.

Kabid Sarana dan Prasarana Edi Santoso mengatakan beberapa lapangan yang dikelola oleh Dispora Surabaya saat ini memang masih belum dibuka untuk umum.

"Sementara masih belum, meski sudah ada perwalinya," kata Edi saat dihubungi detikcom, Selasa (30/6/2020).

Edi meminta masyarakat untuk bersabar sembari pihaknya melakukan koordiansi dengan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dalam penyiapakan pedoman protokol kesehatan.

"Kalau dibuka sekarang dikhawatirkan banyak yang melanggar. Itu mohon bersabar sambil berkoordinasi," ungkap Edi.

Saat ini, kata Edi, Dispora tengah menyiapkan pola di lapangan untuk protokol kesehatan. Pintu masuk lapangan olah raga juga harus disiapkan lebih detail.

"Menata pintu masuk dan sebagainya, cuci tangan, physcal distancing harus disiapkan. Nanti bahaya, nggak cuci tangan masuk seenaknya, bisa-bisa menjadi klaster baru, kan celaka," tandas Edi.

Beberapa lapangan milik Pemerintah Kota Surabaya yang hingga kini belum bisa dipakai untuk umum ialah Stadion GBT, Stadion Tambaksari, kedua lapangan itu masih dalam tahap renovasi untuk persiapan Piala Dunia u-20. Sedangkan yang lainnya seperti lapangan hoki, lapangan Thor, Gelanggang Remaja dan beberapa lapangan olaraga yang ada di taman-taman juga masih belum bisa digunakan.

(iwd/iwd)