Motif Pembakaran Mobil Mewah Via Vallen Masih Didalami Polisi

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 12:21 WIB
Mobil Alphard warna putih milik Via Vallen terbakar. Mobil bernopol W 1 VV itu diduga dibakar orang tak dikenal sekitar pukul 03.20 WIB, Selasa (30/6/2020).
Bangkai mobil Via Vallen (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Polisi telah menangkap seorang pria terduga pelaku pembakar mobil mewah jenis Alphard milik Via Vallen. Kini, polisi masih mendalami motif apa yang membuat pelaku melakukan pembakaran mobil warna putih bernopol W 1 VV.

Namun hingga kini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan pihaknya belum mengetahui apa motif pelaku.

"Belum diketahui (motifnya)," kata kapolresta saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan pihaknya mengalami sedikit kendala dalam melakukan pemeriksaan. Karena pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan. Saat diinterogasi polisi, pelaku juga berpura-pura gila hingga omongannya melantur.

"Orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur," imbuhnya.

Tak hanya itu, polisi menyebut pihaknya akan memeriksa kejiwaan pelaku yang ditangkap. Namun sementara ini, pihaknya masih mendiamkan pelaku hingga tenang.

"Tentunya ia akan kita periksa kejiwaannya. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," pungkasnya.

Mobil Via Vallen dibakar orang sekitar shubuh tadi pagi. Mobil dibakar di rumahnya Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

(hil/fat)