Sambut New Normal, Para Pelaku Wisata Berharap Bromo Segera Dibuka

M Rofiq - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 18:41 WIB
Selama pandemi Corona, wisata Gunung Bromo ditutup total. Kini para pelaku wisata mendesak pemerintah atau dinas terkait segera membukanya kembali.
Lautan pasir Gunung Bromo/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Selama pandemi Corona, wisata Gunung Bromo ditutup total. Kini para pelaku wisata mendesak pemerintah atau dinas terkait segera membukanya kembali menyambut new normal.

Tidak adanya aktivitas wisata di Gunung Bromo membuat ekosistem kawasan tersebut terjaga dengan baik. Namun di sisi lain, para pelaku wisata terpuruk karena tidak ada penghasilan.

Penutupan wisata Gunung Bromo oleh pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Penutupan mencakup semua sektor wisata di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).


Sejak 19 Maret hingga saat ini, belum ada kejelasan kapan wisata Gunung Bromo dibuka. Penutupan itu dinilai berdampak ke para pelaku wisata. Seperti para pengusaha hotel, vila, transportasi Jeep dan kuda, serta para travel. Mereka kehilangan penghasilan selama penyebaran COVID-19.

Terlebih, sebelum ditutup karena pandemi Corona, Wisata Bromo juga sudah ditutup selama sebulan dalam acara Car Free Month.

Selanjutnya
Halaman
1 2