Mahasiswi Ini Jadi Pembobol ATM Lintas Provinsi Demi Bisa Tampil Modis

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 27 Jun 2020 17:30 WIB
Demi bisa tampil modis, mahasiswi ini nekat menjadi pembobol ATM. Ia berkomplot dengan dua pria lainnya yang kini juga sudah diringkus.
Tiga pembobol ATM di Magetan/Foto: Sugeng Harianto
Magetan -

Demi bisa tampil modis, mahasiswi ini nekat menjadi pembobol ATM. Ia berkomplot dengan dua pria lainnya yang kini juga sudah diringkus.

Wanita ini yakni Diyah Rosita F (22), warga Kecamatan Pegandon, Kendal, Jateng. Kepada polisi, Diyah mengaku terpaksa menjadi pembobol ATM.

"Jadi pengakuan wanita ini yang hasil kejahatannya digunakan untuk membeli barang-barang pribadinya seperti tas, sepatu dan juga pakaian," terang Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat rilis, Sabtu (27/6/2020).


Selain untuk memenuhi kebutuhannya, imbuh Festo, tersangka juga menggunakan uang hasil kejahatannya untuk membayar kuliah. Wanita itu berstatus lajang dan tidak sendirian dalam menjalankan aksinya.

"Jadi selain untuk membeli kebutuhan keperluan pakaian, uang hasil kejahatannya untuk membayar kuliah. Pelaku tidak sendirian. Ada dua pria pelaku lain," paparnya.

Sambil tertunduk, Diyah yang berstatus mahasiswi ini mengakui, uang hasil pembobolan ATM digunakan untuk memenuhi gaya hidupnya agar modis. "Untuk beli sepatu dan juga tas," tambah Diyah.

Selanjutnya
Halaman
1 2