Ini Penyebab Kematian Perempuan Berambut Pirang yang Tewas di Jurang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 07:08 WIB
penemuan mayat
Jenazah korban saat dievakuasi (Foto: Enggran Eko Budianto/File)
Mojokerto -

Perempuan berambut pirang yang ditemukan tewas di jurang Gajah Mungkur, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dipastikan tewas akibat dibunuh. Berdasarkan hasil autopsi, korban tewas akibat beberapa luka pukulan di kepala.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan penyebab tewasnya Vina Aisyah Pratiwi (21) telah diketahui berdasarkan hasil autopsi. Menurut dia, gadis warga Desa Pamotan, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo itu tewas akibat luka di kepala.

"Hasil autopsi memang ada kekerasan benda tumpul di kepala empat kali pukulan, pelipis kanan sobek dan bibir tergigit korban atau terbentur saat dianiaya. Penyebab tewasnya benturan di kepala," kata Dony kepada wartawan di Jalan Benteng Pancasila, Kamis (25/6/2020).

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini memastikan Vina tidak dalam kondisi hamil. Saat ini, tim gabungan Satreskrim Polres Mojokerto dan Polsek Pacet mencari alat yang digunakan pelaku menganiaya korban.

"Alat bukti pemukul masih kami cari," terangnya.

Dony menambahkan, jenazah Vina telah diserahkan kepada keluarganya setelah diautopsi. "Jenazah sudah dimakamkan di Porong," tandasnya.

Mayat Vina ditemukan wisatawan yang sedang istirahat sambil berswafoto di tepi jalur Pacet, Mojokerto-Cangar, Kota Batu sekitar pukul 15.30 WIB. Korban tergeletak di jurang Gajah Mungkur dengan kedalaman sekitar 10 meter dari pemukaan jalan.

Tonton juga video 'Mayat Mengapung di Teluk Kendari Gegerkan Warga':

(iwd/iwd)