Kunjungi Jatim, Jokowi ke Surabaya dan Banyuwangi

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 10:37 WIB
Presiden Jokowi menyambangi kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jakarta.
Presiden Jokowi (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Surabaya -

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jatim hari ini. Kunjungan kerja Jokowi dan rombongan diperkirakan masih berkaitan dengan penanganan COVID-19 di Jatim yang angka penyebarannya masih tinggi.

Dari data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pusat, ada 10.298 kasus positif Corona di Jatim. Selain itu ada 750 pasien positif yang meninggal dunia dan 2.995 pasien yang sembuh.

Informasi yang dihimpun detikcom, dalam kunjungannya ke Jatim, Jokowi dan rombongan akan menuju Banyuwangi. Namun sebelumnya, akan singgah ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya terlebih dahulu.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Wakil Sekretaris Gugus COVID-19 Jatim Jonathan Judianto membenarkan Jokowi dan rombongan akan berkunjung ke Grahadi. Usai dari Grahadi, rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Banyuwangi.

"Iya, ke Grahadi. Selesai terus menuju Banyuwangi," beber Jonathan kepada detikcom, Kamis (25/6/2020).

Jokowi dan rombongan sendiri dari informasi yang beredar akan bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 09.00 WIB dan tiba di Bandara Juanda, Surabaya pada pukul 10.20 WIB. Setiba di sana, rombongan akan langsung melakukan perjalanan ke Gedung Negara Grahadi.

Usai dari Grahadi, Jokowi dan rombongan kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi untuk melakukan serangkaian kegiatan di sana. Dari rundown acara yang beredar, rombongan direncanakan akan tiba di Bandara Blimbingsari pukul 14.30 WIB dan akan kembali ke Jakarta pukul 17.10 WIB.

(iwd/iwd)