Round-Up

Fakta di Balik Video Viral Perempuan Diduga Dokter Telanjang di Surabaya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 08:48 WIB
viral dokter telanjang
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Sebuah video viral di media sosial. Isi dalam video memperlihatkan seorang perempuan telanjang. Caption dalam video itu menyebutkan bahwa perempuan telanjang itu adalah seorang dokter gigi.

Caption dalam video itu lengkapnya berbunyi 'Ini dokter gigi di srby....suaminya sama anak nya mati kena covid.... ini istrinya stres sampe telanjang dijalan'

Video berdurasi 44 detik ini diunggah oleh akun twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020. Video ini memperlihatkan seorang perempuan telanjang sedang berdiri di atas bangku di depan sebuah tembok bangunan di pinggir jalan. Sejumlah orang kemudian datang mendekat dan mencoba berbincang dengan perempuan itu.

"Iki dokter (ini dokter). Omahe gang 2 (rumahnya di gang 2)," ucap salah seorang warga di dalam video.

Detikcom yang melakukan penelusuran menemukan bahwa lokasi yang ada di dalam video itu berada di sebuah trotoar di Jalan Kenjeran, Surabaya.

Siti (37), salah seorang pedagang minuman, yang berdagang di sekitar lokasi membenarkan adanya peristiwa seorang perempuan telanjang itu. Menurutnya kejadian itu terjadi pada Senin tanggal 1 Juni sekitar pukul 12.00 siang

Siti juga membenarkan bahwa perempuan yang ada di dalam video itu merupakan seorang dokter. Sedangkan rumahnya memang berada di Lebak.

"Benar dokter. Rumahnya Lebak," tutur Siti.

Siti bahkan mengatakan perempuan itu sempat mengamuk dan memukul pedagang di pinggir jalan. Usai mengamuk, lanjut Siti, keluarga perempuan itu kemudian datang dan membawanya pulang. Pihak keluarga juga sempat memberi ganti rugi ke pedagang yang terluka.

Ketua RT setempat memastikan bahwa perempuan tersebut adalah seorang dokter. "Benar yang bersangkutan adalah seorang dokter," ujar Ketua RT setempat Darojat.

Tonton juga video 'Pemerintah: Sejumlah Dokter-Petugas Terpapar Corona Gegara Lab Bocor':