4 Pasien Positif Corona Sembuh, Kota Probolinggo Zero COVID-19

M Rofiq - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 21:22 WIB
Empat pasien positif COVID-19 di Kota Probolinggo dinyatakan sembuh. Itu artinya, tuntas sudah perjuangan tim medis RSUD Dr Mochamad Saleh dalam  merawat pasien Corona.
Forkopimda Kota Probolinggo/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Empat pasien positif COVID-19 di Kota Probolinggo dinyatakan sembuh. Itu artinya, tuntas sudah perjuangan tim medis RSUD Dr Mochamad Saleh dalam merawat pasien Corona.

Empat pasien yang sembuh berasal dari daerah berbeda-beda di Kota Probolinggo. Dua orang dari Kelurahan Pakistaji yang terpapar dari nakes Kuripan yang berdinas di Kabupaten Probolinggo. Lalu satu orang dari Kelurahan Sumber Taman yang terpapar dari orang tuanya di Surabaya. Yang satu lagi warga Kelurahan Mangunharjo.


Sembuhnya empat pasien tersebut membuat Kota Probolinggo zero positif COVID-19 dan siap menyambut penerapan new normal. Keberhasilan tersebut merupakan buah kerja keras semua pihak. Mulai dari nakes dan Gugus Tugas COVID-19 Kota Probolinggo. Termasuk penambahan peralatan medis dan inovasi tindakan medis dengan obat-obatan dan juga ramuan tradisional yang disajikan. Baik untuk pasien COVID-19 maupun ke pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP), yang dirawat di RSUD Dr Mochamad Saleh.

Kemudian keberhasilan tersebut juga tak lepas dari kerja keras Forkopimda dan kerja sama masyarakat Kota Probolinggo, yang sadar dalam mengantisipasi dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sehingga semua pasien yang terpapar Corona dinyatakan sembuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2