Pemilihan Rektor Unair Pecahkan Rekor MURI

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 18:15 WIB
Universitas Airlangga Surabaya Raih Rekor MURI
Unair raih rekor MURI (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Universitas Airlangga (Unair) mendapatkan penghargaan Museum Rekor Republik Indonesia (MURI). Penghargaan ini didapat dari Pemilihan Rektor Unair yang digelar secara daring atau online.

Dalam pemilihan tersebut, menjadikan Prof Mohammad Nasih kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2020-2025. Prof Nasih kini telah resmi dilantik sebagai Rektor Unair.

"Penghargaan MURI ini akan menjadi pengingat bahwa pernah ada pemanfaatan teknologi secara maksimal di Unair untuk pemilihan rektor," kata Nasih di sela pelantikannya di Unair Kampus C Surabaya, Selasa (16/6/2020).

Nasih menyebut memang sudah tiga periode ini Unair melakukan musyawarah mufakat dalam pemilihan rektor. Suasana berbeda di pemilihan rektor pun tidak mengurangi keabsahan dalam pengambilan keputusan.

"Sehingga kebersamaan kami bisa terus terjaga. Karena di level perguruan tinggi harus dijauhkan dari aspek politis," imbuhnya.

Sedangkan untuk pelantikan rektor ini digelar secara berbeda akibat pandemi COVID-19. Pelantikannya digelar secara singkat dan menerapkan protokoler kesehatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2