Kabag Kesra Pemkot Batu Positif COVID-19

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 15 Jun 2020 21:08 WIB
Poster
Ilustrasi Corona/Foto: Edi Wahyono
Batu -

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Sosial (Kabag Kesra) Pemkot Batu Ismail Abdul Gani positif COVID-19. Isolasi mandiri disarankan selama 14 hari ke depan.

Keputusan itu juga berlaku bagi pegawai yang berdinas di Bagian Kesra. Mereka diminta melakukan isolasi mandiri sampai 26 Juni mendatang.

"Memang bukan rahasia lagi dan benar salah satu pejabat kami positif COVID-19. Semoga Pak Abdul Gani (Kabag Kesra) diberi ketabahan dan kekuatan menghadapinya. Karena secara fisik Pak Abdul Gani sehat," kata Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso kepada wartawan, Senin (15/6/2020).


Punjul menyampaikan, Wali Kota Dewanti Rumpoko telah meminta Kabag Kesra untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Keputusan itu juga merujuk anjuran tim kesehatan, untuk memulihkan dan mencegah penyebaran virus.

"Sudah diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Kalau OTG untuk isolasi mandiri diperbolehkan, tetapi harus memperhatikan keluarga. Jangan sampai isolasi mandiri, karena tinggal satu rumah justru memungkinkan ada kontak dengan keluarga lain," terang Punjul.