Kembali Terbangkan Pesawat Komersial, Ini yang Dilakukan Bandara Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 17:59 WIB
Bandara Banyuwangi kembali menerbangkan pesawat komersial. Garuda Indonesia melakukan penerbangan perdana bulan ini di tengah pandemi Corona.
Calon penumpang di Bandara Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Bandara Banyuwangi kembali menerbangkan pesawat komersial. Garuda Indonesia melakukan penerbangan perdana bulan ini di tengah pandemi Corona.

Protap COVID-19 diterapkan bagi penumpang yang akan terbang dari Banyuwangi ke Jakarta. Rencananya, beberapa maskapai juga akan menyusul Garuda pada pertengahan Juni.

Sejak pagi, penumpang penerbangan Garuda Indonesia sudah berada di Bandara Banyuwangi. Protap antisipasi penularan COVID-19 diterapkan sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang.


"Beberapa maskapai sudah memberi kabar akan kembali melayani penerbangan melalui Bandara Banyuwangi," ujar Heru Karyadi, Eksekutif Gerenal Manager (EGM) Bandara Banyuwangi kepada detikcom, Rabu (10/6/2020).

Maskapai yang bakal kembali terbang dari Banyuwangi, imbuh Heru, yakni maskapai yang sudah memiliki rute penerbangan sebelumnya. Di antaranya, Citilink, Wings Air dan Batik Air.

"Untuk yang sudah konfirmasi namun belum bersurat kepada kami ada 3 maskapai. Tapi kita masih belum mendapatkan jadwal terbang mereka. Karena operasional maskapai wewenang maskapai sendiri. Penerbangan perdana Garuda setelah adanya Permen Nomer 25 Tahun 2020, kemudian diperpanjang pada KM 116 tahun 2020 dan berakhir tanggal 7 Juni kemarin, maka penerbangan perdana digelar hari ini," tambahnya.

Simak video 'Pesawat Punya HEPA Filter, Ahli Tetap Ingatkan Protokol Covid-19':


Selanjutnya
Halaman
1 2