Pantai Balekambang Terapkan Protokol Kesehatan Saat New Normal

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 10:02 WIB
Pantai Balekambang Malang
Pantai Balekambang Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Pantai Balekambang di Kabupaten Malang akan dibuka kembali saat new normal. Sosialisasi gencar dilakukan, termasuk mempersiapkan protokol kesehatan mencegah sebaran COVID-19.

Fase transisi new normal menjadi kesempatan PD Jasa Yasa selaku pengelola mempercantik obyek wisata legendaris di Malang selatan itu, setelah tutup tiga bulan karena pandemi.

"Kami sudah mulai sosialisasikan bahwa Balekambang kembali dibuka saat new normal. Setelah kita tutup, demi langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19," kata Direktur Utama Jasa Yasa Ahmad Faiz Wildan, Rabu (10/6/2020).

Wildan mengaku, seiring dibukanya obyek wisata, tentu akan kembali mengaktifkan ekonomi kerakyatan yang sempat berhenti karena penutupan obyek wisata.

"Jadi perekonomian kerakyatan harus aktif, di tengah tatanan hidup normal baru. Kami juga sudah rakor bersama Satgas Transisi New Normal, dimana di dalamnya ada Pak Dandim, Pak Kapolres, dan Pak Bupati untuk membahas pembukaan obyek wisata yang kami kelola," aku Wildan.

Dalam rakor tersebut, kata Wildan, Pantai Balekambang wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Seperti menyediakan cuci tangan, penyemprotan cairan desinfektan serta semua berada di obyek wisata wajib memakai masker.

"Kemudian disyaratkan untuk menerapkan SOP-nya protokol kesehatan, alhamdulillah kami sudah bisa memenuhi dan sudah ditinjau langsung oleh Bapak Bupati," terang Wildan.

Selanjutnya
Halaman
1 2