Tiga Pelajar Boncengan Motor Tewas Setelah Tabrak Truk di Blitar

Erliana Riady - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 14:04 WIB
kecelakaan di blitar
Lokasi kejadian (Foto: dok. Istimewa)
Kediri - Tiga pelajar tewas saat motor yang mereka gunakan berboncengan bertiga menabrak truk di simpang empat jalan raya Blitar. Mereka tak mengenakan helm saat kecelakaan terjadi.

Ketiga korban adalah NIF (17), warga Lamongan, serta MDN (18) dan MSA (19), warga Kabupaten Blitar. Mereka bertiga diketahui naik sepeda motor Honda Scoopy bernopol S-2998-MW.

Kasat Lantas Polresta Blitar AKP Haris Darma Sucipto mengatakan kecelakaan ini melibatkan sebuah truk Izusu Elf bernopol B-9613-FYU. Lokasi kecelakaan di Jalan Raya Blitar, tepatnya di simpang empat traffic light Mantenan, Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

"Kejadiannya Senin sekitar pukul 23.45 WIB. Semula truk melaju dari arah selatan ke utara. Sesampai di simpang empat traffic light Mantenan, lampu menyala kuning. Tiba-tiba truk menabrak pengendara sepeda motor Honda Scoopy berboncengan tiga yang melaju dari arah barat berbelok ke selatan," beber Haris saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (9/6/2020).

Akibat kecelakaan itu, tiga pelajar yang berboncengan motor mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki. NIF terluka parah di bagian kepala dan tewas di lokasi kejadian. MDN juga terluka parah dan tewas saat dirawat di rumah sakit. Sedangkan MSA terluka parah di bagian kaki dan kepala serta tewas di lokasi kejadian.

Sementara itu, sopir truk warga Kabupaten Malang hanya mengalami luka lecet di bagian lutut.

"Kami masih selidiki laka lantas ini. Mungkin ada penyebab lain yang mengakibatkan kecelakaan maut ini terjadi ," pungkasnya. (iwd/iwd)