Terapkan New Normal, RS Unair Berterima Kasih pada CT Corp dan Donatur Lain

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 23:13 WIB
Dua rumah sakit rujukan pasien Corona di Surabaya mengaku siap jika new normal diterapkan. Bahkan, beberapa persiapan sudah dilakukan untuk new normal.
RSKI Unair, Surabaya/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Hari ini RS Unair Surabaya sudah menerapkan pelayanan berstandar new normal. Rumah sakit ini melakukan berbagai persiapan dan penataan internal selama dua pekan.

Tak luput, protokol kesehatan di dalam RS Unair juga diperketat agar pelayanan semakin baik. Rektor Unair Prof Nasih mengatakan, upaya yang dilakukan ini merupakan untuk mendukung program pemerintah tentang new normal.

"Pasalnya, hal yang paling mendesak dan memang segera diperlukan adalah normal baru di lingkungan RS Unair. Hal ini bisa menjadi pijakan agar ke depan penerapan normal baru bisa diikuti dan dilaksanakan dengan baik di seluruh lingkungan Unair," kata Nasih dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (8/6/2020).


Di hari pertama, penerapan standar new normal dimulai dari pelayanan terpisah. Di mana pasien umum dan pasien COVID-19 terpisah. Bahkan gedung hingga parkir masuk dan keluar.

Untuk pasien COVID-19, per 8 Juni resmi dilakukan perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI). Sedangkan pasien umum non-COVID-19 dirawat di RS Unair.