Asmara Jadi Motif di Balik Pembunuhan Wanita yang Mayatnya Tertutup Jerami

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 13:07 WIB
Warga Desa Ngompro, Kecamatan Pangkur, Ngawi digegerkan penemuan mayat perempuan. Mayat tersebut tertutup jerami kering di belakang rumah warga.
Lokasi penemuan mayat YT (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi - Kasus mayat tertutup jerami di Ngawi telah terungkap. Pembunuhnya pun sudah diketahui. Apa motif pelaku melakukan pembunuhan?

Pelaku pembunuh YT (30) adalah Kadianto. Pria 46 tahun ini adalah pemilik rumah tempat ditemukannya mayat YT. Tapi Kadianto ditemukan sudah terbujur kaku alias tewas di tali gantungan. Ya, warga Dusun Gadung, Desa Ngompro, Kecamatan Pangkur, Ngawi ini tewas bunuh diri diduga setelah membunuh YT.

Mayat Kadianto ditemukan di hari yang sama saat mayat YT ditemukan. Mayat Kadianto ditemukan berjarak sekitar 30 km dari penemuan mayat YT. Asmara diduga menjadi motif pembunuhan tersebut.

"Diduga motif asmara menjadi pemicu meninggalnya YT yang ditemukan di belakang rumahnya (Kadianto)," ujar Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Khoirul Hidayat saat di konfirmasi detikcom Senin (8/6/2020).

YT merupakan seorang janda. Sementara Kadianto meski masih berstatus suami istri dengan Kartini, namun mereka sudah pisah ranjang. Kartini adalah orang yang pertama kali menemukan mayat YT. Kartini saat itu sedang menengok anaknya.

Dari keterangan para saksi, kata Khoirul, antara korban dan pelaku diketahui warga sering jalan bareng layaknya pasangan kekasih. Terakhir disebutkan oleh saksi, lanjut Khoirul, bahwa pelaku berboncengan sepeda motor bersama kornan pada Kamis sore (4/6).

"Saksi sempat melihat keduanya berboncengan sepeda motor. Ditambah lagi motor yang dipakai ditemukan di Waduk Pondok lokasi pelaku ditemukan gantung diri," kata Khoirul.

Dikatakan Khoirul, pihaknya belum bisa memberikan detail terkait asmara pasangan kekasih tersebut. "Detail kisah asmara Kadianto dengan YT seperti apa, kami belum tahu karena kita terkendala kedua korban meninggal dunia," tandas Khoirul.

Tonton jua video 'Tinggalkan 3 Anak, Pria Pembunuh Istri di Mateng Meninggal':

(iwd/iwd)