Ini Penyebab Truk di Sumenep Terguling hingga Tewaskan 2 Korban

Ini Penyebab Truk di Sumenep Terguling hingga Tewaskan 2 Korban

Rahman - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 18:52 WIB
Kecelakaan maut terjadi di Sumenep. Sebuah truk bak terbuka yang mengangkut 16 orang terguling hingga menewaskan dua korban.
Truk bak terbuka yang terguling/Foto: Tangkapan Layar
Sumenep -

Polisi menyampaikan penyebab kecelakaan di Sumenep yang menewaskan dua korban. Truk yang mengangkut 16 orang itu terguling karena sang sopir tak kuasai medan.

Kecelakaan terjadi di Jalan Gapura, Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura, sekitar pukul 09.00 WIB. Truk bernopol M 9086 VE itu dikemudikan Nanang Qasim.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Satlantas Polres Sumenep, diketahui bahwa sebelum terguling, ban truk sempat turun ke sisi sebelah utara jalan (sebelah kanan). Kemudian sopir diduga banting setir ke kiri, sehingga truk guling ke kanan.


"Kronologi dari olah TKP sementara, jalannya memang bergelombang diduga sopir kurang hati-hati dalam mengantisipasi jalan bergelombang. Akhirnya oleng ke kanan," kata AKP Dedy Eka Apriyanto, Kasat Lantas Polres Sumenep, Minggu (7/6/2020).

Sehingga belasan penumpang yang ada di atas truk terlempar ke aspal. Bahkan sebagian penumpang yang berdiri terlempar jauh hingga ke bahu jalan