Mantan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Ditangkap atas Kepemilikan Sabu

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 14:49 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom
Pasuruan -

Mantan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Kabupaten Pasuruan ditangkap atas kepemilikan sabu. Ia ditangkap di rumahnya, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur.

"Satreskoba mengamankan mantan anggota dewan dari PKB, atas nama Makhfud Sidik. Usia 48 tahun. Dugaannya dia pemakai," kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP Hardi, Jumat (5/6/2020).

Hardi menerangkan, penangkapan itu bermula dari diringkusnya pengedar sabu, Zainul di Tutur, Rabu (3/6) dini hari. Dari penangkapan Zainul, polisi mengantongi nama Makhfud Sidik yang menjadi pembeli sabu tersebut.


Petugas kemudian bergerak mendatangi rumah Mahfud Sidik untuk melakukan penggerebekan. Saat digerebek pukul 01.30, Makhfud berusaha untuk menghilangkan barang bukti.

Ia pergi ke kamar mandi dan berusaha untuk membuang sabu seberat 0,2 gram yang dimilikinya. Namun petugas menemukan sabu itu.


"Jadi penangkapan ini dari pengembangan penangkapan bandar sabu. Saat ini masih menjalani pemeriksaan di mapolres," terang Hardi.

Makhfud menduduki kursi legislatif periode 2009-2014. Ia kembali maju pada Pileg 2019 namun gagal. Ia juga sempat mencalonkan diri sebagai kepala desa namun gagal terpilih.

(sun/bdh)