Polisi Pantau Kasus Anggota DPRD Tulungagung Ngamuk dan Banting Botol Bir

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 20:01 WIB
Seorang anggota DPRD Tulungagung mengamuk di pendapa kabupaten. Ia membanting botol bir dan wadah jajanan hingga pecah.
Botol bir yang dibanting Anggota DPRD Tulungagung/Foto: Istimewa
Tulungagung -

Polisi Tulungagung memantau perkembangan kasus seorang anggota DPRD, yang mengamuk dan membanting botol bir di pendapa kabupaten. Hingga saat ini, polisi belum menerima laporan.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Ardyan Yudo Setyantono mengatakan, sekilas kasus amukan disertai perusakan tersebut tidak masuk dalam delik aduan, melainkan delik murni. Meski demikian, pihaknya tidak akan gegabah dalam melangkah. Namun akan melihat dulu perkembangan kasusnya.

"Kalau masalah deliknya, sebetulnya bukan delik aduan, ini delik murni. Tapi kembali lagi, kalau sudah terjadi perdamaian. Kalau sudah ada kesepakatan di antara kedua belah pihak yang azas manfaatnya tercapai ya silakan," kata Ardyan, Rabu (3/6/2020).


Anggota DPRD yang mengamuk itu yakni Suharminto. Pria yang akrab disapa Bedut itu merupakan kader PDIP. Ia mengamuk saat berniat menemui Bupati Tulungagung Maryoto Birowo di pendapa.

Polisi tidak akan memaksa agar perkara tersebut masuk ke ranah pidana atau hukum, apabila kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan atau perdamaian.

Selanjutnya
Halaman
1 2