Bocah 9 Tahun di Surabaya Sembuh dari Corona, Ini Ceritanya

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 12:50 WIB
asrama haji Surabaya
Asrama Haji Surabaya/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Virus Corona menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Seperti yang dialami bocah 9 tahun di Surabaya.

Beruntung, sistem kekebalan tubuh anak cenderung lebih tinggi sehingga kebanyakan dari mereka yang terpapar Corona tidak memiliki gejala. Kemudian bisa lebih mudah untuk melawan virus COVID-19 yang ada di dalam tubuh.

Seperti Sivia Rahayu Putri, bocah berusia 9 tahun asal Wonorejo Selatan, Surabaya yang sembuh dari COVID-19. Dia terpapar dari keluarganya di dalam rumah.


Saat mengetahui hasil swab-nya positif COVID-19, ia langsung diisolasi di Asrama Haji bersama neneknya selama tiga pekan. Saat itu ia tak merasakan gejala dan keluhan apa pun hingga pulang.

"Nggak ngerasain gejala apa-apa. Cuman pas dites kena COVID-19," kata Sivia di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, Rabu (3/6/2020).

Sivia kemudian menceritakan keseharian dan upayanya saat menjalani isolasi di Asrama Haji, untuk sembuh atau mendapatkan hasil negatif. Selama tiga pekan ia berusaha tidak berpikir bahwa tubuhnya terpapar virus COVID-19.

Setiap hari, dia terus mengikuti arahan dan protokol kesehatan. Paling penting menurutnya, menjaga kebersihan dan tetap ceria agar imunitasnya tidak turun.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2