Ada Isu Muncul Kuntilanak di RS Darurat COVID-19, Gugus Tugas Jatim: Hoaks

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 13:54 WIB
RS Lapangan/Darurat untuk pasien positif COVID-1
RS Darurat di Jalan Indrapura (Foto: Faiq Azmi/detikcom)

Joni memastikan tidak ada kuntilanak di RS Darurat. Bila ada yang mengabarkan ada kuntilanak, itu merupakan hoaks. Tetapi, ia memaklumi bila di rumah sakit selalu dihubungkan dengan makhluk halus.

"Jadi kuntilanak di RS tidak ada. Kondisi RS tidak ada kuntilanaknya. Itu hoaks. Jadi misalnya ya wajar kalau RS ada kuntilanak namanya juga rumah sakit. Saya saja di RSU Soetomo setiap bulan tidur sana tidak ada kuntilanak," jelasnya.

Joni menambahkan saat ini RS Darurat sudah beroperasi. Kini ada 17 pasien positif virus Corona dengan gejala ringan hingga sedang yang menghuni di tenda RS Darurat.

rs darurat surabaya sekaligus museum kesehatanMuseum Kesehatan Surabaya sekaligus RS Darurat COVID-19/ Foto: Faiq Azmi

"RS Darurat/Lapangan kini memiliki 17 pasien positif COVID-19. Semua kondisi klinisnya ringan hingga sedang. Sekarang juga ada program relaksasi untuk menjaga kesehatan pasien. Agar tidak stres, setiap pagi senam bareng tenaga kesehatan, juga di sana ada taman agar terlihat hijau-hijau segar," pungkasnya.


RS Lapangan/Darurat berada di Gedung milik Kemenkes RI yakni di Puslitbang Manajemen dan Humaniora Kesehatan Jalan Indrapura, Surabaya.

Halaman

(fat/fat)