Sebuah Motor Hangus Terbakar Usai Kecelakaan di Caruban, Pengemudi Tewas

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 14:51 WIB
Motor Terbakar Setelah Kecelakaan Di Caruban, Pengemudi Tewas
Foto: Tangkapan layar video
Madiun -

Sebuah sepeda motor Honda Tiger bernopol AE 4755 HG terbakar di Jalan Panglima Sudirman Caruban, Madiun. Motor tersebut terbakar setelah mengalami kecelakaan di depan SPBU Mejayan.

Akibat insiden itu, sang pengemudi meninggal di lokasi. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (1/6/2020).

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, mengakibatkan kendaraan terbakar dan pengemudi meninggal dunia," ujar Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto saat dihubungi detikcom.

Korban meninggal dunia, kata kapolres, atas nama Juna Dana Saputra (16) warga Dusun Pepe, Desa Pajaran Kecamatan Saradan, Madiun. Posisi korban meninggal berjarak sekitar 7 meter dari sepeda motor yang terbakar.

Korban terpental sebelum kendaraan terbakar. Sebelumnya, saat motor Honda Tiger yang dikendarai korban terpental ke sisi selatan tertabrak truk bernopol AD 1409 HN yang melaju kencang dari arah timur. Pengendara terpental dan sepeda motor ludes terbakar.

"Korban yang meninggal tidak terbakar dan hanya kendaraanya saja," katanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Heryanto mengatakan, kecelakaan bermula saat korban melaju kencang dari arah barat ke timur atau dari arah Caruban kota ke Surabaya bersama bersama kendaraan sepeda motor lain yang tidak diketahui identitasnya.

Tiba di lokasi tepatnya depan SPBU barat Terminal Caruban kedua sepeda motor bersenggolan dan mengakibatkan motor korban terpental hingga seberang jalan sisi selatan.

"Jadi saat melaju kencang dari arah yang sama mungkin bersenggolan dan motor yang dikendarai korban terpental di lajur searah dari Timur," ujar Jimmy.

"Jadi saat motor terbakar pengendara sudah terpental duluan sehingga tidak luka bakar," tambahnya.

Jimmi menambahkan, saat ini tim Unit Laka Satlantas Polres Madiun masih melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan. "Kita masih olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. Jenazah sudah kita evakuasi ke RSUD Caruban," tandasnya.

(fat/fat)