Pemuda Banyuwangi Beri Masakan Lebaran ke Nakes RSUD Blambangan

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 19:45 WIB
Pemuda Banyuwangi Berikan Masakan Lebaran Ke Nakes di RSUD Blambangan
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Lebaran Ketupat dimanfaatkan oleh masyarakat Banyuwangi berbagi olahan masakan Kari Ayam dan ketupat. Tradisi umat muslim Banyuwangi pada saat lebaran 7 hari ini, dimanfaatkan oleh Pemuda Etalase dan Kecamatan Banyuwangi untuk berbagi kepada tenaga medis COVID-19 di RSUD Blambangan.

Mereka memasak sendiri ketupat dan Sayur Kari ayam di Kecamatan Banyuwangi, Sabtu (30/5/2020). Bahkan mereka juga mengantar langsung ke rumah sakit terbesar di Banyuwangi ini.

"Setelah kita masuk sendiri langsung kita antar ke RSUD Blambangan Banyuwangi. Mulai pagi masak, siang pas waktu makan siang kita kirim," ujar Novian Dharma Saputra (32), Ketua Pemuda Etalase Banyuwangi kepada detikcom.

Menurut Novian, kegiatan ini dilakukan oleh pemuda Etalase Banyuwangi beserta Kecamatan Kota Banyuwangi sebagai bentuk solidaritas untuk memberikan semangat kepada temimmedis dalam penanggulangan dan penanganan COVID-19.

"Karena tugas mereka yang luar biasa dalam membantu pasien terjangkit dan menghilangkan kata Indoneaia Menyerah dan digantikan Indonesia bangkit," pungkasnya.

Ditambahkan oleh Camat Kota Banyuwangi, M Lutfi, tradisi berbagai di Lebaran 7 hari ini menjadi momentum tepat dalam memberikan semangat kepada tenaga kesehatan di Banyuwangi.