Risma Kecewa Mobil PCR Bantuan BNPB Dibawa ke Tulungagung dan Lamongan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 17:43 WIB
Penderita Positif COVID-19 asal Probolinggo yang Kabur ke Bali Menyerahkan Diri
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meneteskan air mata saat mendengar ratusan warganya gagal menjalani tes swab. Ia kecewa kepada BPBD Jatim yang memindahkan dua mobil PCR ke Tulungagung dan Lamongan.

Mengenai hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Febria Rachmanita kemudian melakukan klarifikasi kepada salah satu petugas BPBD Jatim. Pihaknya menanyakan soal mobil tes swab bantuan dari BNBP, yang akan digunakan Pemkot Surabaya untuk melakukan tes swab ratusan warga Tanah Kali Kedinding.


Risma, yang saat itu berada dekat Kadinkes, kemudian melakukan klarifikasi secara langsung menggunakan ponsel Febria. "Pak, mohon maaf, itu saya ngemis-ngemis itu. Saya sampai lewat Pak Pramono Anung, sampai lewat orang DPR RI. Mosok, Pak, saya mau disiksa apa. Saya nanti dituduh tidak bisa kerja lagi. Gimana, Pak," kata Risma kepada salah satu petugas BPBD Jatim, Jumat (29/5/2020).

Risma juga menyampaikan pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, yakni soal Surabaya yang membutuhkan mobil tes swab secara cepat. Ia mencoba meyakinkan petugas BPBD Jatim bahwa dua mobil tersebut untuk digunakan di Surabaya.

Simak juga video 'Naik 687 Kasus, Kasus COVID-19 di RI Jadi 25.216':


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2