Pantau Penanganan COVID-19, Kabaharkam Kunjungi Polda Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 16:31 WIB
Kabaharkam Polri Cek Kesulitan Polda Jatim Saat Bantu Pemerintah Tangani COVID-19
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto mengunjungi Polda Jatim. Dalam kunjungannya, Agus melakukan supervisi hingga mengecek kesulitan apa yang dilalui Polda Jatim dalam membantu pemerintah menangani COVID-19.

"Kita melaksanakan perintah Pak Kapolri karena Jatim masuk zona merah. Kita sudah supervisi, tadi kita sudah ke Jateng dan kita ke Jatim untuk mengetahui ada kesulitan apa yang bisa kita bantu dari mabes," kata Agus di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (29/5/2020).

Agus juga mengingatkan seluruh personel di Polda Jatim terkait SOP petugas Polri saat menjalankan tugas. Salah satunya menggunakan APD sesuai standar pelaksanaan, agar optimal dalam memberikan pelayanan hingga perlindungan ke masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Agus juga menyerahkan bantuan APD berupa hazmat, masker hingga alat rapid test.

"Kemudian kita bawa bantuan dari Mabes untuk kita gunakan di Polda Jatim membantu masyarakat, membantu sesama Polda untuk bersama-sama bisa menurunkan kurva pandemi COVID-19 2020," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Agus juga mengapresiasi Kampung Tangguh yang dicanangkan Polda Jatim. Dia berharap dengan adanya kampung tangguh, bisa menurunkan kurva penyebaran COVID-19 di Jatim.

"Kita lihat polda Jatim sudah berusaha membangun kampung tangguh dari hasil pelaksanaannya sudah mulai kurvanya mulai turun. Mudah-mudahan dengan kerja sama seluruh kabupaten kota dan masyarakat saya yakin kurvanya bisa turun dan kita bisa hidup normal dalam kondisi COVID-19 tetap produktif," harapnya.

(hil/fat)