Polisi Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Tuban yang Terdampak Corona

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 13:50 WIB
Polres tuban distribusikan beras ke warga
Foto: Ainur Rofiq
Tuban -

Polisi di Tuban kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak COVID-19. Sebanyak 2.000 paket beras kemasan 5 kg digelontorkan untuk warga Bumi Wali. Gerakan Baksos Polri Peduli COVID-19 Tahap II dilakukan di halaman mapolres Tuban ke polsek jajaran untuk disalurkan ke warga yang sudah terdata.

Perekonomian warga melemah dan berdampak kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena wabah virus Corona.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, gerakan baksos Polri Peduli COVID-19 ini bentuk perhatian dari Polri untuk warga yang terdampak Pandemi Corona. Dan mengantisipasi kerawanan di masyarakat terhadap polemik yang sekarang berkembang tentang penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.

"Baksos Polri kali ini, berupa beras 10 ton langsung akan kita bagi kepada warga terdampak COVID-19 yang membutuhkan. Masing-masing penerima akan mendapatkan 5 kg, dan tetap untuk masyarakat belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," jelas Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono, Rabu (27/5/2020).

Selain melibatkan anggota TNI dan Polri, pendistribusian paket beras ini juga melibatkan beberapa organisasi masyarakat keagaman dan beberapa kelompok komunitas. Di antaranya Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Muhammadiyah Cabang Tuban, Komunitas Perguruan Pencak Silat seperti Setia Hati Teratai (PSHT), Pagar Nusa (PN) Kera Sakti (KS), serta Kelompok disabilitas.

Hal ini dimaksudkan bahwa seluruh elemen masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama dan wujud sinergitas Polri dengan berbagai elemen yang ada.

"Semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dan kepedulian bersama terhadap situasi dan kondisi saat ini akibat dampak dari wabah virus Corona ini," pungkasnya.

(fat/fat)