Ada Kontes Kampung Tangguh di Madiun untuk Lawan Corona

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 20:46 WIB
Untuk memberikan semangat pada warga dalam penanggulangan wabah Corona, Forkompimda Kabupaten Madiun menggelar kontes. Yakni Kontes Kampung Kangguh.
Petugas di Kampung Tangguh COVID-19, Madiun/Foto: Sugeng Harianto
Madiun -

Untuk memberikan semangat pada warga dalam penanggulangan wabah Corona, Forkopimda Kabupaten Madiun menggelar kontes. Yakni Kontes Kampung Tangguh.

"Ini upaya polisi untuk melakukan penanggulangan penyebaran Corona. Salah satunya dengan mendirikan Kampung Tangguh COVID-19. Biar semangat kita lombakan dan dapat hadiah," ujar Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (26/5/2020).

Kontes Kampung Tangguh ini, imbuh Eddwi, diikuti setiap kecamatan dengan menunjuk desa perwakilan. Nantinya, desa yang bisa mengatasi permasalahan terkait COVID-19 akan mendapat reward.


"Kita beri pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan turut serta untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi ketentuan pemerintah," terangnya.

Ia menambahkan, apabila ada permasalahan sekecil apapun di lapangan agar segera diselesaikan. Petugas dan relawan agar tetap menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan saat bertugas, guna pencegahan penyebaran virus COVID-19.


"Jadi bila ada permasalahan sekecil apapun agar segera diselesaikan. Termasuk petugas dan relawan agar tetap menjaga kedisiplinan, melaksanakan protokol kesehatan saat bertugas," paparnya.

Menurutnya, Kampung Tangguh merupakan buah dari kekompakan Forkopimda Kabupaten Madiun. "Baik TNI, Polri dan Pemkab Madiun kita libatkan dalam Kampung tangguh ini," pungkasnya.

(sun/bdh)