Tambah 5, Pasien Positif Corona di Kota Probolinggo Jadi 19

M Rofiq - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 21:17 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Probolinggo -

Kota Probolinggo menambah 5 pasien postif Corona. Total pasien positif di Kota Probolinggo kini menjadi 19 orang.

5 Pasien positif itu terdiri dari 3 tenaga kesehatan dari Kabupaten Probolinggo yang berdomisili di Kota Probolinggo, 1 orang yang terpapar perjalanan luar kota yang sudah masuk zona merah, dan 1 orang yang sebelumnya PDP meninggal dan sudah dimakamkan.

"Tambahan hari ini, ada 5 pasien positif COVID- 19. Mereka adalah 2 pasien lokal dan 3 tenaga kesehatan. Nanti kami berkoordinasi dengan pihak Pemkab Probolinggo untuk tenaga kesahatan yang hasil swabnya positif. Kami berharap kerja sama dan kejujurannya agar penyebaran virus Corona tidak terus bertambah" ujar Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Probolinggo Mochamad Saufis Subri saat merilis data terkini COVID-19, Senin (25/5/2020).

Data dari Dinas Kesehatan Pemkot Probolinggo, hingga saat ini untuk Orang Dalam Penantauan (ODP) ada 313 orang, diantaranya masih dalam pantauan ada 19 orang, masih dipantau 294 orang.

Dan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 22 orang pasien, masih dalam pengawasan ada 7 orang, dan sudah diawasi 11 orang pasien , dan 4 orang PDP meninggal dunia.

Untuk pasien positif COVID-19 masih dirawat 10 orang dan 8 pasien positif dinyatakan sembuh dan 1 orang pasien positif meninggal dunia.

(iwd/iwd)